Cara Membaca ekspresi Mata Lawan Bicara anda

Cara Membaca ekspresi Mata Lawan Bicara anda - jika kalian sedang berbicara dengan lawan bicara kalian mungkin itu orang lain, jika mereka menatap kalian dengan tatapan yang konsisten, lawan bicara kalian sangat tertarik dengan topik pembicaraan.

Jika lawan bicara kalian menatap dengan tajam atau memperpanjang kontak mata artinya kemungkinan lawan bicara tidak percaya dengan apa yang kalian bicarakan... Tatapan singkat, lebih baik kalian mengganti topik pembicaraan.

Cara Membaca ekspresi Mata Lawan Bicara anda
Karena dengan tatapan singkat artinya lawan bicara tidak tertarik dengan topik yang sedang di bicarakan.

Nah, yang lainnya akan kita bahas di sini.

Bola mata melihat ke atas, artinya lawan bicara sedang merasa bosan dan ingin menghentikan pembicaraan.

Bola mata melihat ke bawah, artinya bisa jadi lawan bicara sangat patuh dengan pembicaraan.

Bola mata melihat ke atas kanan, artinya lawan bicara sedang mengingat sesuatu yang pernah ia alami yang berhubungan dengan pembicaraan.

Bola mata melihat ke kanan tengah, artinya lawan bicara sedang mengingat suara yang pernah ia dengan yang berhubungan dengan pembicaraan.

Bola mata melihat ke kanan bawah, artinya lawan bicara sedang mengingat segala sesuatu yang berhubungan dengan pembicaraan.

Bola mata melihat ke kiri atas, artinya lawan bicara sedang berimajinasi tentang pembicaraan.

Bola mata melihat ke kiri tengah, artinya lawan bicara sedang berimajinasi tentang suara-suara yang bisa ditimbulkan dari pembicaraan.

Bola mata melihat ke kiri bawah, artinya lawan bicara sedang mengingat suatu perasaan yang pernah ia alami yang berhubungan dengan pembicaraan.

sumur : http://discusblog.blogspot.com/2013/08/mengetahui-pikiran-lawan-bicara-lewat.html

Semoga Bermanfaat..........>>>
Membaca Sifat dan Karakter Orang ~ Updated Pada: 1:26 PM

Ayo Test Psikologi dirimu

Ayo Test Psikologi dirimu - di sini anda dapat mengetahui psikologi watak anda sendiri dengan cara menjawab perntanyaan-pertanyaan yang ada di bawah ini ,  tapi yang pasti tidak 100 % ini adalah kebenaran.. karena kebenaran hanyalah milik tuhan semata..

Ayo Test Psikologi dirimu
dan karena pilihannya A-D maka anda dipersilahkan untuk menyiapkan selembar kertas dan bulpen untuk menulis jawabannya , oh ya di notepad program komputer juga bisa kok. Yang penting ada tempat buat nulis jawabannya , nanti setelah anda menjawab semua pertanyaannya ikutin langkah berikutnya (ada sesudah agan dan aganwati mengikuti testnya) . Met Mencoba...


Berikut pertanyaan-pertanyaannya...

1. Bentar lagi mau kiamat nih. Kalo kamu bisa nyelametin satu jenis binatang, binatang manakah yang beruntung?
a. Kelinci
b. Domba
c. Rusa
d. Kuda

2. Kamu lagi maen ke Afrika, eh trus dipaksa bawa binatang pulang buat souvenir. Kamu akan pilih?
a. Monyet
b. Singa
c. Ular
d. Jerapah

3. Ceritanya kamu dikutuk sama Tuhan jadi binatang. Kamu milih Jadi apa?
a. Anjing
b. Kucing
c. Kuda
d. Ular

4. Jika kamu diberi kekuatan untuk memusnahkan suatu spesies, spesies mana yang akan jadi korban?
a. Singa
b. Ular
c. Buaya
d. Hiu

5. Suatu hari, kamu nemu binatang yang bisa bicara. Kamu berharap binatang itu adalah?
a. Domba
b.. Kuda
c. Kelinci
d. Burung

6. Kalo kamu ada di pulau terpencil dan cuman bisa punya 1 teman, kamu pilih jadi apa??
a. Manusia juga
b. Babi
c. Sapi
d. Burung

7. Andaikan kamu bisa bikin binatang buas jadi jinak, kamu akan pelihara?
a. Dinosaurus
b. Harimau putih
c. Beruang kutub
d. Leopard

8. Kalo kamu bisa jadi binatang selama 5 menit, mau jadi yang mana?
a. Singa
b. Kucing
c. Kuda
d. Merpati

Setiap satu jawaban dari pertanyaan akan menghasilkan satu pernyataan . Silahkan lihat pernyataannya di bawah ini, jika anda sudah merasa menjawab pertanyaan diatas tadi dengan benar dan lengkap juga yakin . Kalau lihat pernyataan sebelum melihat pertanyaan maka tes gagal.

Ini dia pernyataannya...
1. Pada dasarnya kamu tertarik dengan orang yang....
a. KELINCI - Orang yang susah ditebak, contoh: keliatannya cuek banget padahal aslinya super perhatian
b. DOMBA - Patuh..dan ramah... (bulunya putih ya?? hehehheh)
c. RUSA - Elegan dan sopan
d. KUDA - Mereka yang tidak terkekang dan bebas

2. Dalam masa pendekatan, cara pendekatan yang paling bisa bikin Kamu jatuh hati....
a. MONYET - Kreatif, ngga pernah bikin ! kamu bosen
b. SINGA - To the point, langsung nyatain tanpa spik yang bebelit
c. ULAR - Ulur... tarik... ulur lagi... tarik lagi..., layangaaaan kali
d. JERAPAH - Sabar... tapi never give up.

3. Kesan yang pengen kamu kasih liat ke pacar kamu, bahwa kamu adalah orang yang....
a. ANJING - Setia dan bisa dipercaya
b. KUCING - Gaya
c. KUDA - Optimis
d. ULAR - Fleksibel

4. Situasi yang paling kamu benci, yang bisa jadi masalah dalam hubungan kamu....
a. SINGA - Gesombongan pacar kamu dan sikapnya yang sok diktator
b. ULAR - Emosional, moodmood-an, sehingga kamu ngga tau lagi musti gimana buat nyenengin dia
c. BUAYA - Sadis (jangan diartikan secara fisik yah), berhati dingin, trus suka ngejek
d. HIU - Insecure (apa yah bahasa indonya yang pas, ketidakamanan? ketidakstabilan? ketidakpastian?)

5. Hubungan yang pengen kamu jalanin dengan pacar kamu....
a. DOMBA - Walaupun ngga ngomong tapi kalian saling tau isi hati masing2, dengan kata lain kalian tuh communicate by hearts
b. KUDA - Saling terbuka, kebebasan mengungkapkan pendapat, ngga ada rahasia-rahasiaan
c. KELINCI - Hubungan yang bisa bikin kamu selalu merasa nyaman dan saling mencintai
d. BURUNG - Hubungan jangka panjang

6. Tentang nafsu ehem.......(Biar ga masalah ama uu ITE diubah)
a. MANUSIA - Kamu perduli dengan lingkungan dan moral, jadi kamu nggak akan macem-macem kalo belum nikah (amieenn).
b. BABI - Walaaahhh!! Kamu nggak bisa nahan godaan nih...
c. SAPI - Sebisa mungkin sih kamu berusaha untuk tidak melakukannya
d. BURUNG - Tidak stabil. Sebenernya kamu bukan orang yang cocok menikah dan membuat sebuah komitmen.

7. Pernikahan buat kamu....
a. DINOSAURUS - Sedikit pesimis, kamu ngerasa sekarang ini udah ngga ada tuh yang namanya happy marriage.
b. HARIMAU PUTIH - Buat kamu pernikahan adalah sesuatu yang berharga dan setelah kamu m! arried kamu bakalan ngejaga banget
c. BERUANG KUTUB - Kamu takut akan pernikahan
d. LEOPARD - Kamu pengen banget nikah, tapi sebenernya kamu juga nggayakin betul apa sih pernikahan itu?

8. Saat ini, kamu menganggap cinta adalah....
a. SINGA - Kamu selalu haus akan cinta. Tapi bukan berarti mudah jatuh cinta, tapi selalu ingin dicintai.
b. KUCING - Kamu sedikit egois. Kamu melihat cinta sebagai sesuatu yang mudah didapat dan dibuang kapanpun kamu mau.
c. KUDA - Kamu engga mau dikekang oleh hubungan yang terlalu serius. Kamu masih pengen juga "gebet sana gebet sini"
d. MERPATI - Cinta buat kamu adalah sebuah komitmen yang dilakukan oleh kedua pihak.





Sumur : http://discusblog.blogspot.com/2013/06/test-psikologi-untuk-mengetahui-sifat.html
Semoga Manfaat....>>>
Membaca Sifat dan Karakter Orang ~ Updated Pada: 1:17 PM

Membaca Kepribadian Seseorang Dari Foto Profil Facebook

Membaca Kepribadian Seseorang Dari Foto Profil Facebook - Dan ternyata facebook juga bisa menggambarkan kepribadian seseorang walaupun itu hanya dilihat dari foto profilnya yang dia gunakan.  


Membaca Kepribadian Seseorang Dari Foto Profil Facebook



















Berikut ini adalah Cara Melihat Kepribadian Seseorang Dari Foto Profil 

1. Sering Gonta-ganti Foto Profil
Orang yang sering mengganti foto profilnya di jejaring sosial cenderung merasa tidak aman, kurang percaya diri dan sangat sembrono dalam mengambil keputusan. Orang seperti ini mudah curiga dan sulit percaya orang lain, ujar psikolog Amool Ranjan, dikutip dari Times of India.
Ia menambahkan, beberapa individu dengan tipe ini bahkan punya kepribadian ganda dan selalu tidak puas dengan keputusan yang diambilnya sendiri. Ciri ini menunjukkan seseorang yang mengalami krisis identitas dan ingin tahu pandangan orang lain terhadap dirinya (dengan cara mengganti foto profile setiap satu atau dua jam sekali).

2. Memajang Foto Selebriti
Menunjukkan seseorang yang suka mengidolakan orang lain karena merasa kehidupannya sendiri tidak terlalu sukses. Tipe ini cenderung kurang percaya diri dan sering meminta pendapat orang lain.Dia termasuk orang yang tertutup dan enggan membicarakan masalah pribadi, kata Amool.
Selain itu menurut Kaptan, orang dengan karakter ini punya dunia yang terbatas; tidak banyak bertemu orang dan kesehariannya monoton. Dia lebih suka memendam hasrat dan impiannya. Meng-upload foto orang lain adalah salah satu cara untuk merefleksikan dirinya. Mereka adalah pemimpi dan senang berada di dunia fantasi, ungkap psikolog Kaptan Singh Sengar.

3. Foto Syur

Ada sejumlah orang yang tak sungkan memamerkan foto seksi atau menunjukkan keintiman bersama pasangan di jejaring sosial. Menurut Amool, tipe orang seperti ini biasanya suka mencari perhatian dan khawatir dengan hubungan asmaranya. Biasanya mereka memiliki sifat rendah diri yang kompleks.
Maka untuk menutupinya, mereka mencoba tampil lebih ekspresif, ujar Amool.
Sementara itu Kaptan menjelaskan, perilaku ini menunjukkan sifat kekanak-kanakan dan obsesi menjadi pusat perhatian. Biasanya, tipe ini kurang bisa dipercaya dalam menjalin hubungan asmara.

4. Foto Bernuansa Gothic

Menggambarkan orang dengan kepribadian kompleks dan misterius. Amool mengungkapkan, cukup sulit memahami tipe ini dan itu yang memang dia inginkan. Mereka biasanya tidak suka berbagi terlalu banyak dengan orang lain dan lebih memilih menyelesaikan masalahnya sendiri.
Senada dengan Amool, Singh menyatakan, Meskipun kelihatannya baik-baik saja, tapi mereka selalu merasa sebaliknya. Orang-orang seperti ini biasanya sangat memerhatikan penampilan fisik.

5. Pasang Wajah dengan Bibir Cemberut
Menurut psikolog Dr Asi Sharabi seperti dikutip dari Cosmopolitan, gaya ini menunjukkan sifat provokatif dan simbol sensual. Mengindikasikan seseorang yang ingin terlihat seksi, mendambakan keintiman atau pasangan. Bisa juga mengindikasikan kalau dia seseorang yang suka bersentuhan fisik.

6. Bersama Hewan Peliharaan
Tipe ini biasanya penyayang dan berharap bisa jadi pengasuh atau pengayom yang baik bagi keluarganya kelak. Memasang foto bersama hewan peliharaan bisa juga mengindikasikan dia orang yang family oriented.

7. Sedang Menari
Dia ingin 'mengundang' orang untuk melihatnya. Seseorang yang menunjukkan dirinya sedang pose berdansa biasanya bersifat terbuka, bebas, pencari kenikmatan hidup dan cenderung bergaya hidup hedonis.

8. Melakukan Aktivitas
Dia suka memajang foto dirinya sedang berolahraga, bekerja, membaca buku atau berkebun. Ini menandakan, orang tersebut ingin dikenal karena kemampuan dan pengalaman hidupnya. Biasanya dia jarang membicarakan hubungan asmara atau sesuatu yang berkaitan dengan emosional. Hal ini juga menandakan keengganan untuk berkomitmen dalam hubungan.

9. Memalingkan Wajah dari Kamera
Pose ala 'candid' ini menggambarkan seseorang yang tegas, teguh berpendirian dan cenderung keras kepala. Tapi dia juga tipe yang sangat percaya diri dalam menjalani hidup.

10. Mengenakan Busana Pesta
Tipe ini suka bersosialisasi dan hobi ikut dalam berbagai pertemuan seperti arisan atau pesta. Pemilik kepribadian yang ekstrovert atau terbuka. Mereka sangat mengutamakan kepercayaan diri dan mendapat perhatian dari orang sekitar.




Jadi Apakah tipe kepribadian temanmu....??/
Membaca Sifat dan Karakter Orang ~ Updated Pada: 6:03 AM

Inilah 7 Dimensi Psikologis Manusia

Inilah 7 Dimensi Psikologis Manusia - Perubahan cenderung terjadi pada manusia. Prinsip homeostasis, kecendrungan alami bagi tubuh untuk kembali kepada keadaan yang seimbang.


Manusia memiliki kemampuan untuk mengadaptasi perubahan dalam kondisinya. Karena kondisi ini meliputi Psikologis, Emosional dan Intelektual. Memang, setiap manusia memiliki reaksi yang berbeda-beda dalam menghadapai keadaan. Mengapa? Karena sebagai manusia kita adalah bagian dari dimensi psikologi utama yang berpengaruh pada tingkah laku dan emosi kita. Apa saja dimensi itu?

1. Dimensi Intelektual.

 Bagaimana seseorang berfikir, wawasannya, pemahamannya, alasannya, logika dan pertimbangnnya.

2. Dimensi Temperamental. 

Sikap dan kepribadian atau watak tenang, mudah marah, pemarah, mudah dirayu, dramatis.

3. Dimensi Emosional. 

Bagaimana reaksi emosinya, menangis, sedih, bahagia, kacau, over-sensitive, histeris, depresi, optimis.

4. Dimensi Kebebasan.

Keputusan yang sadar akan keinginan, harapan, dan kemampuan, untuk mewujudkan keinginan, apakah menjadi lebih baik, bahagia, tertawa, menjadi diri sendiri, kesedihan, merasa tidak bahagia dan marah?

5. Dimensi Imajinatif. 

Bentuk gambar dan ide dalam pikiran dan imajinasi Anda, untuk selalu mengharapkan dan melihat skenario yang salah, atau melihat ke depan, awal yang baru dan tahap yang lebih baik.

6. Dimensi Sosial. 

Tingkah laku manusia dalam kelompok sosial, keluarga, pernihakan, dan sesama lainnya, penerimaan norma sosial dan pengendalian tingkah laku. Jalan yang akan kita ambil dan kedisiplinan.

7. Dimensi Normatif. 

Norma-norma, nilai-nilai, dan pokok moral yang akan mempengaruhi tingkah laku kita.
Kita berbeda karena terpengaruh oleh dimensi psikologis, latar belakang, watak kita, dan lingkungan dimana kita tinggal.

Jangan pernah menghakimi orang lain karena mereka tidak berkuasa, tidak sukses, atau lemah. Tempatkan diri Anda, lalu putuskan bagaimana Anda akan bereaksi dalam keadaan tersebut.

semoga manfaat...>>>Membacakarakter.blogspot.com
sumur : http://factinformationtruth.blogspot.com/2012/07/inilah-7-dimensi-psikologis-manusia.html
Membaca Sifat dan Karakter Orang ~ Updated Pada: 5:57 AM

9 Tipe Kepribadian berdasarkan Enneagram

Salah satu jenis psikotes yang palin banyak digunakan di dunia adalah Enneagram. Kata Enneagram berasal dari bahasa Yunani ennea berarti sembilan dan grammos berarti sesuatu yang digambarkan.

Tes ini dikembangkan oleh Oscar Ichazo (Psikolog kelahiran Bolivia) dan Claudio Naranjo (Psikiater kelahiran Chili) pada tahun 1950-an dan didasarkan pada pengajaran G.I.Gurdjieff.

Kesembilan jenis kepribadian ini digambarkan dalam diagram yang masing-masing kepribadian saling memiliki hubungan Tes Enneagam ini berfungsi untuk mengetahui bentuk-bentuk kepribadian manusia yang dibagi menjadi 9 jenis.

9 Tipe Kepribadian berdasarkan Enneagram
9 Tipe Kepribadian berdasarkan Enneagram :







Jenis kepribadian tersebut adalah:


1. Reformer / Perfeksionis

Seorang yang rasional dan sangat idealis. Punya jiwa kuat dalam membedakan benar dan salah. Umumnya seorang guru, atau agen perubahan (agen reformasi). Ingin selalu memperbaiki yang salah. Tapi terkadang terlalu kritis dan terlalu perfeksionis.

2. Giver / Helper

Seorang yang berjiwa merawat, peduli kepada sesamanya. Berhati lembut, tulus dan empati kepada orang lain. Mau berkorban untuk orang lain. Suka membantu orang lain. Namun terkadang terlalu sentimentil (perasa). Terkadang punya masalah dalam hal menyampaikan kebutuhannya sendiri kepada orang lain. Menuntut orang lain mengerti kebutuhannya.

3. Achiever/ Motivator/ Performer

Seorang yang berorientasi pada prestasi. Energik, bersemangat, percaya diri. Punya ambisi untuk maju. Terkadang terlalu berpikir tentang pandangan orang lain terhadap dirinya. Terlalu gila kerja dan terlalu suka bersaing untuk menang.

4. Romantic / Artist/ Individualist

Seorang yang sensitif dan introspektif (melihat kedalam diri sendiri). Kreatif, dapat mengekspresikan diri. Terkadang emosinya berubah-ubah (moody). Terlalu menarik diri dari pergaulan. Kurang nyaman bertemu banyak orang. Terkadang mengasihani diri sendiri.

5. Observer / Thinker / Investigator

Seorang yang memiliki otak cerebral kuat. Punya rasa penasaran tinggi. Ingin mengetahui sesuatu secara mendalam. Mampu berkonsentrasi terhadap keahlian-keahlian yang rumit. Mandiri. Inovatif. Dan punya kemampuan inventif (menemukan sesuatu). Terkadang terlalu asyik dengan konsep-konsep gagasannya sendiri. Dapat melihat dunia dengan cara pandang yang berbeda. Terkadang terlalu memisahkan diri dari bertemu banyak orang.

6. Loyalist / Pessimist

Seorang yang terlalu menekankan rasa aman. Punya komitmen. Bertanggungjawab, dapat bekerja keras. Sering meragukan diri sendiri. Kurang yakin dan kurang percaya diri. Kurang bisa mengambil keputusan.

7. Generalist / Optimist / Adventure

Seorang yang selalu sibuk. Punya sikap terbuka terhadap orang lain. Berjiwa spontan. Bersemangat. Selalu optimis dan yakin pada diri sendiri. Terkadang kurang disiplin mengerjakan satu hal. Kurang fokus. Selalu mencari pengalaman-pengalaman baru. Kurang bisa bersabar.

8. Challenger/ Leader / Boss/ Protector/ Intimidator

Seorang yang dominan. Percaya diri. Berjiwa melindungi. Gaya bicara langsung pada intinya. Terkadang cenderung egois dan mendominasi. Merasa dia harus mengendalikan lingkungan, dan orang-orang di sekitarnya. Cenderung mudah marah (temperamental).

9. Peacemaker / Mediator/ Accomodator

Seorang yang easygoing. Bisa mempercayai orang lain. Bisa menerima orang lain. Emosinya stabil. Cukup kreatif dan optimis. Terkadang harus mengajak orang lain untuk bepergian untuk mencari rasa aman. Selalu menghindari konflik. Tidak suka berselisih. Namun terkadang bersikap keras kepala

semoga manfaat..
sumur
Membaca Sifat dan Karakter Orang ~ Updated Pada: 10:06 AM

5 Ciri Ciri Sahabat anda yang Palsu Belaka

5 Ciri Ciri Sahabat anda yang Palsu Belaka - MENEMUKAN sahabat sejati tidak jauh berbeda dari mencari kekasih yang setia. Bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Salah mencari teman, bisa-bisa terjebak dalam lingkaran sahabat “palsu”.

5 Ciri Ciri Sahabat anda yang Palsu Belaka

Untuk menentukan apakah teman dekat Anda patut diandalkan sebagai sahabat sejati atau tidak, berikut caranya.

1. Bukan pendengar yang baik

Percakapan yang baik akan terjadi jika saat salah satu pihak sedang berbicara, lawan bicaranya mendengarkan dengan baik. Jika dia cenderung lebih banyak bercerita tentang diri sendiri, namun terlihat ogah-ogahan saat mendengarkan pembicaraan Anda, itu tandanya dia bukanlah sahabat yang baik.

2.  Egois

Dia selalu meminta bantuan Anda, namun selalu menghilang saat Anda tengah mencari pertolongan? Selalu fokus pada kepentingan diri sendiri juga menjadi tanda seseorang tidak layak dijadikan sebagai sahabat yang dapat dipercaya. Sahabat yang baik ialah yang selalu ada untuk Anda di saat susah dan senang.

3. Tidak dapat diandalkan

Teman Anda sering membatalkan janji secara mendadak dengan 1001 alasan yang nampak dibuat-buat? Sifat ini merupakan tanda teman yang tidak dapat diandalkan, karena menepati janji merupakan hal yang penting untuk membangun kepercayaan.

4. Membuat Anda serba salah

Berbeda pendapat bukan berarti selalu merasa paling benar dan tidak memperhatikan opini lawan bicara. Namun jika dia enggan mengalah dan selalu membuat Anda merasa serba salah, maka dia bukanlah sahabat yang baik untuk Anda.

5. Tidak mampu memegang kepercayaan

Kepercayaan merupakan hal yang paling utama dalam membangun suatu hubungan, baik hubungan percintaan maupun persahabatan. Jika teman pernah membocorkan rahasia Anda, maka kepercayaan pun sudah terkoyak.

semoga manfaat,,
sumur
Membaca Sifat dan Karakter Orang ~ Updated Pada: 10:01 AM

9 Kelainan Mental Pada Manusia

9 Kelainan Mental Pada Manusia - Tidak sedikit orang di dunia yang mengalami kelainan mental dan harus mengalami berbagai terapi mental untuk bagi para penderitanya. Mungkin ada beberapa kelainan mental yang sering kita dengar,tapi banyak diantaranya yang tidak diketahui oleh masyarakat umum.

9 Kelainan Mental Pada Manusia




Kami mengajak Anda untuk melihat 9 kasus kelainan mental yang menarik untuk di ketahui.

1. Sindrom Stendhalpic

Mereka yang mengalami kelainan ini akan mengalami kebingungan, mual, halusinasi serta detak jantung yang semakin cepat ketika melihat karya seni yang indah. Hal ini juga dialami oleh penderita Sindrom Stendhal ketika melihat pemandangan alam.

2.Delusi Capgraspic

Mereka yang baru sembuh dari cedera otak maupun menderita skizofrenia dapat terkena kelainan psikologis ini. Mereka yang mengalami delusi Capgras yang akan menganggap orang-orang yang dekat dengan mereka merupakan perwujudan makhluk lain yang sedang menyamar.

3.Sindrom aksen bahasa asingpic

Kelainan ini jarang ditemukan, kelainan ini dapat dialami mereka yang mengalami gegar otak/ trauma ataupun penyakit stroke. Mereka yang sembuh dari gegar otak terkadang mengalami sindrom ini.

4.Delusi Cotardpic

Kelainan mental ini jarang dialami, dimana mereka yang mengalami kelainan mental ini mempercayai bahwa mereka telah meninggal dunia dan dapat hidup selama-lamanya. Mereka yang menderita kelainan mental ini akan mengetes apakah mereka dapat hidup selama-lamanya / tidak. Kelainan ini pertama kali ditemukan di tahun 1800-an namun baru diakui sebagai salah satu bentuk kelainan mental di tahun 2007.

5. Sindrom Alice in Wonderland (AIWS) atau Micropsiapic

Mereka yang menderita kelainan mental ini akan melihat manusia, hewan, benda-benda di sekitarnya bahkan dirinya sendiri dalam bentuk yang distorsi dan lebih kecil dari ukuran seharusnya. Berbagai bentuk, ruang, dan waktu akan terlihat berbeda oleh penderita sindrom ini.

6. Kleptomaniapic

Mungkin kelainan mental yang satu ini tidak terlalu asing bagi sebagian besar orang. Mereka yang mengalami kelainan ini secara tak sadar akan mencuri barang-barang yang menarik baginya, mulai dari penjepit kertas, tissue toilet, dan barang lainnya. Bahkan mereka dapat tidak menyadari hal yang mereka lakukan hingga jangka waktu yang lama.

7.Reduplicative paramnesiapic

Mereka yang mengidap kelainan ini mempercayai bahwa sebuah tempat/lokasi terdapat di dua tempat yang berbeda ataupun telah 'dipindahkan' ke tempat lain yang ia sendiri tak tahu keberadaanya. Para pengidap kelainan ini mempercayai bahwa mereka tidak berada di ruangan yang mereka maksud, melainkan berada di ruangan lain yang identik di suatu tempat.

8. Androphobiapic

Mereka yang mengalami kelainan ini akan takut menghadapi orang lain. Walaupun sebenarnya tidak ada ancaman yang ditujukan kepadanya, ia akan merasa waspada. Biasanya kelainan ini diakibatkan oleh peristiwa trauma yang dialami di usia muda.

9. Sindrom Limapic

Sindrom Lima dapat terjadi ketika penyandera merasakan simpati kepada sanderanya. Hal ini bertolak belakang dengan Sindrom Stockholm (respon psikologi yang kadang-kadang dapat dilihat pada sandera penculikan, di mana sandera memberikan tanda-tanda kesetiaan kepada penyandera, tanpa memperdulikan bahaya/resiko yang telah dialami).

semoga bermanfaat...
sumur
Membaca Sifat dan Karakter Orang ~ Updated Pada: 9:55 AM

Apakah Anda Golongan Orang Yang Jenius?

Para akademisi dan ahli-ahli filosofi telah lama mencoba untuk mengemas arti jenius. Para ilmuan Rusia, melalui analisis dari anak-anak yang jenius, mengklaim bahwa mereka telah menemukan “genius gen”, sementara yang lainnya berargumentasi bahwa semua itu terjadi karena kerja keras - seperti kata Thomas Edison, “Jenius adalah: 1% inspirasi dan 99% usaha keras”.
Apakah Anda Golongan Orang Yang Jenius?

Walaupun demikian, ada beberapa petunjuk yang dapat menjadikan seseorang menjadi jenius, sekaligus dengan prestasi-prestasinya yang luar biasa. Seperti telah banyak diterima oleh publik bahwa jenius tidak murni berasal dari intelegensi. Tidak diperlukan memiliki IQ yang luar biasa, untuk dapat berbicara dalam 15 bahasa pada anak umur delapan tahun, atau untuk menguasai kerumitan dari mekanika kuantum. Meski demikian, jenius biasanya melibatkan faktor inteligensi dan pemikiran kreatif, dan kombinasi dari keduanya, dalam kombinasi apa pun, dapat menciptakan apa yang dikatakan sebagai jenius.



Berdasarkan studi literatur yang saya lakukan, ada kira-kira 10 karakteristik dari pemikiran yang jenius itu:

1. Pemikiran orisinil.
Seseorang yang jenius mulai dengan pemikiran yang terbuka, teratur, mengambil perspektif-perspektif baru, mampu menguraikan masalah dan menyatukannya kembali dengan cara yang lebih baik.

2. Pemikiran Kreatif.
Seorang jenius selalu terbuka terhadap setiap kemungkinan, mencoba untuk memecahkan masalah dengan hipotesis, mempunyai mental yang bagus, lalu melihat apakah itu terbukti benar atau tidak.

3. Pemikiran Analitis.
Seorang jenius akan bekerja memecahkan masalah atau mencari ide secara teratur atau perlahan-lahan, hati-hati atau menyeluruh, dan juga secara kreatif, menantang logika matematis atau sains.

4. Pemikiran Observatif.
Seorang jenius mempunyai tingkat kesadaran yang tinggi, kepekaan yang tinggi atas hal-hal apa saja yang sedang terjadi, dan mencari pola-pola seperti layaknya seorang ahli forensik atau detektif.

5. Pemikiran Ganda.
Seorang jenius dapat berfikir secara paralel, mentoleransi kerancuan, menyatukan hal-hal yang berlawanan dan menghubungkan hal-hal yang tidak saling terhubung sebelumnya.

6. Pemikiran Holistik.
Seorang jenius dapat menerima perspektif yang lebih luas, untuk melihat masalah holistik dengan konteks lingkungannya dan menyatukan kembali bagian-bagiannya.

7. Pemikiran Volume.
Seorang jenius mencari lebih banyak solusi daripada hanya satu, membangun atau memberikan tantangan satu sama lain, dan secara terus menerus mencari solusi yang lebih sempurna lagi.

8. Pemikiran Pragmatis.
Seorang jenius mengenali ide-ide dan solusi-solusi yang jarang digunakan pada konsep, bahwa teori atau konsep haruslah dibuat menjadi nyata, harus praktis dan berguna. Seorang jenius terus menerus berfikir, menjelajah, berinovasi, dan menemukan.

9. Pemikiran Visual.
Seorang jenius mampu mengekspresikan ide-idenya dengan lebih jelas, biasanya melalui visual dengan menggunakan diagram-diagram dan analogi, untuk dapat memahami kerumitan yang ada dalam cara yang lebih komprehensif.

10. Pemikiran Tanpa Keraguan.
Seorang jenius harus memiliki kekuatan batiniah, keyakinan, dan kepercayaan diri untuk mendukung penuh apa yang mereka yakini, sementara orang lain dan para rekan-rekan kerja akan memberikan tantangan pada mereka.

Dengan sepuluh karakteristik di atas, bisakah Anda menyimpulkan posisi Anda saat ini? Apakah Anda sudah menjadi orang jenius?

sumur

Membaca Sifat dan Karakter Orang ~ Updated Pada: 3:10 PM

Komik lucu tentang Golongan Darah

Komik lucu tentang Golongan Darah
Komik lucu tentang Golongan Darah

Komik lucu tentang Golongan Darah

Komik lucu tentang Golongan Darah

Komik lucu tentang Golongan Darah

Komik lucu tentang Golongan Darah


Komik lucu tentang Golongan Darah

Komik lucu tentang Golongan Darah

Komik lucu tentang Golongan Darah

Komik lucu tentang Golongan Darah

Komik lucu tentang Golongan Darah

Komik lucu tentang Golongan Darah
Tag : Komik lucu tentang Golongan Darah
sumur
Membaca Sifat dan Karakter Orang ~ Updated Pada: 3:06 PM

Kenali sifat dirimu dari bulan kelahiran mu

Cari tahu yuk, sifat kamu berdasarkan bulan kelahiranmu...
Kalo ternyata bener, Koment disini yaaaa...

Kenali sifat dirimu dari bulan kelahiran mu

Sifat Berdasarkan Bulan Kelahiran

JANUARI

> >> - Sangat mudah melihat kelemahan orang lain dan suka mengkritik.
> >> - Rajin dan setiap yang dibuat selalu menghasilkan keuntungan.
> >> - Suka berbenah atau bersih-bersih dan hal-hal yang serba teratur.
> >> - Bersifat sensitif, berfikiran mendalam.
> >> - Pandai mengambil hati orang lain.
> >> - Mudah mendisiplinkan diri sendiri.
> >> - Bersikap romantik tetapi tidak pandai memamerkannya
> >> - Cukup sayang pada anak-anak.
> >> - Suka berdiam di rumah.
> >> - Setia pada segala-galanya.
> >> - Perlu belajar untuk hidup bersosialisasi.
> >> - Mempunyai rasa cemburu yang sangat tinggi.


FEBRUARI

> >> - Berpikiran abstrak.
> >> - Inteligent, bijak dan jenius.
> >> - Memiliki kepribadian yang mudah berubah.
> >> - Mudah menawan hati orang lain.
> >> - Agak pendiam, pemalu dan rendah diri.
> >> - Jujur dan setia pada segalanya.
> >> - Keras hati untuk mencapai tujuan.
> >> - Tidak suka dikekang.
> >> - Mudah memamerkan dan memperlihatkan amarahnya.
> >> - Suka berkawan tapi kurang memamerkannya.
> >> - Sangat berani dan suka memberontak.
> >> - Bercita-cita tinggi dan suka berangan-angan
> >> - Optimis untuk merealisasikan impiannya.
> >> - Suka hiburan dan suka akan benda yang bersifat seni.
> >> - Berkecenderungan pada benda yang tahyul.
> >> - Harus belajar untuk memamerkan emosi.


MARET

> >> - Berkepribadian yang menarik dan menawan.
> >> - Sangat pemalu dan pemendam rasa.
> >> - Sangat baik, jujur, pemurah dan mudah simpati.
> >> - Suka pada kedamaian.
> >> - Sangat peka kepada orang lain.
> >> - Tidak cepat marah dan sangat baik hati.
> >> - Tahu membalas dan mengenang budi orang.
> >> - Pemerhatian dan penilaian yang sangat tajam.
> >> - Kecenderungan untuk mendendam jika tidak dikontrol.
> >> - Suka berangan-angan.
> >> - Suka melancong.
> >> - Sangat manja dan suka diberi perhatian yang sangat tinggi.
> >> - Suka dengan hiasan rumah tangga.
> >> - Punya bakat seni dalam bidang musik.
> >> - Kecenderungan kepada benda yang istimewa dan bagus.
> >> - Terlalu moody.


APRIL

> >> - Sangat aktif dan dinamik.
> >> - Cepat bertindak buat keputusan tetapi cepat menyesal.
> >> - Sangat menarik dan pandai memanjakan diri.
> >> - Punya daya mental yang sangat kuat.
> >> - Suka diberi perhatian.
> >> - Diplomatik (pandai membujuk, berkawan & menyelesaikan masalah).
> >> - Sangat berani dan tidak ada perasaan takut.
> >> - Suka petualangan, pengasih, penyayang, sopan santun dan pemurah.
> >> - Kecenderungan bersifat dendam.
> >> - Kuat daya ingatan.
> >> - Gerak hati yang sangat kuat.
> >> - Pandai mendorong diri sendiri dan memotivasikan orang lain.
> >> - Sangat cemburu dan terlalu cemburu.


MEI

> >> - Kuat semangat dan bermotivasi tinggi.
> >> - Pemikiran yang tajam.
> >> - Mudah marah apabila tidak dikontrol.
> >> - Pandai menarik hati orang lain dan menarik perhatian.
> >> - Perasaan yang amat mendalam.
> >> - Cantik dari segi mental dan fisik.
> >> - Tetap pendirian tetapi mudah dipengaruhi oleh orang lain.
> >> - Mudah dibujuk.
> >> - Bersikap sistematik (otak kiri).
> >> - Suka berangan-angan.
> >> - Kuat daya firasat, memahami apa yang terlintas di hati orang lain tanpa diberitahu.
> >> - Daya khayal yang tinggi.
> >> - Pandai berdebat.
> >> - Suka sastra,seni dan musik serta melancong.
> >> - Tidak berapa suka duduk atau diam di rumah.
> >> - Rajin dan bersemangat tinggi.
> >> - Agak boros.


JUNI

> >> - Berfikiran jauh dan berwawasan.
> >> - Mudah digunakan atau dimanfaatkan orang karena sikap baik.
> >> - Berperangai lemah lembut.
> >> - Mudah berubah sikap, perangai, idea dan mood.
> >> - Idea yang terlalu banyak di kepala.
> >> - Bersikap sensitif.
> >> - Otaknya aktif (senantiasa berfikir).
> >> - Sukar melakukan sesuatu dengan segera.
> >> - Bersikap suka menunda-nunda.
> >> - Bersikap terlalu memilih dan selalu mau yang terbaik.
> >> - Cepat marah dan cepat sejuk.
> >> - Suka berbicara dan berdebat.
> >> - Suka membuat lawakan atau lelucon dan bergurau.
> >> - Otaknya cerdas berangan-angan.
> >> - Mudah dan pandai berkawan.
> >> - Orang yang sangat tertib.
> >> - Pandai memamerkan sikap.
> >> - Gampang berkecil hati.
> >> - Suka berbenah atau bersih-bersih
> >> - Cepat merasa bosan.
> >> - Sikap terlalu memilih dan cerewet.
> >> - Lambat sembuh apabila hatinya terluka.


JULI

> >> - Sangat senang apabila didampingi.
> >> - Banyak berahasia dan sukar dimengerti, terutama laki-laki.
> >> - Tak suka menyusahkan orang lain tapi tidak marah apabila disusahkan.
> >> - Mudah dibujuk.
> >> - Sangat menjaga hati atau perasaan orang lain.
> >> - Sangat ramah.
> >> - Berjiwa sentimental.
> >> - Mudah memaafkan tapi sukar melupakan.
> >> - Membimbing secara fisik dan mental.
> >> - Sangat peka, pengasih serta penyayang.
> >> - Daya simpati yang tinggi.
> >> - Pemerhatian yang tajam.
> >> - Suka menilai orang lain.
> >> - Mudah dan rajin belajar.
> >> - Suka mengenang peristiwa atau kawan lama.
> >> - Suka berdiam diri.
> >> - Suka duduk atau diam di rumah.
> >> - Suka menunggu kawan tapi tidak mencari kawan.
> >> - Tidak agresif kecuali terpaksa.
> >> - Minta disayangi.
> >> - Mudah terluka hati tapi lambat untuk pulih.
> >> - Rajin dalam bekerja.


AGUSTUS

> >> - Suka bergurau.
> >> - Sopan santun dan perhatian terhadap orang lain.
> >> - Berani dan tidak mengenal kata takut.
> >> - Orangnya agak tegas dan bersikap kepemimpinan.
> >> - Pandai membujuk orang lain.
> >> - Terlalu pemurah dan bersikap ego.
> >> - Nilai harga diri yang sangat tinggi.
> >> - Haus akan pujian.
> >> - Semangat juang yang luar biasa.
> >> - Cepat marah dan mudah mengamuk.
> >> - Mudah marah apabila perkataannya dilawan.
> >> - Sangat cemburu.
> >> - Cepat berpikir.
> >> - Suka memimpin dan dipimpin.
> >> - Sifat suka berangan.
> >> - Romantik, pengasih, penyayang.
> >> - Suka mencari kawan.


SEPTEMBER

> >> - Sangat sopan santun.
> >> - Sangat cermat, teliti dan teratur.
> >> - Suka menegur kesalahan orang lain dan mengkritik.
> >> - Pendiam tapi pandai dalam bercakap-cakap.
> >> - Sikap sangat cool, sangat baik dan mudah simpati.
> >> - Kerja yang dilakukan sangat sempurna.
> >> - Sangat sensitif tetapi tidak diketahui.
> >> - Otak bijak dan mudah belajar.
> >> - Kontrol diri untuk tidak terlalu mengkritik.
> >> - Pandai mendorong diri sendiri.
> >> - Suka akan hiburan dan melancong.
> >> - Kurang menunjukan perasaannya.
> >> - Luka hatinya sangat lama disimpan.
> >> - Terlalu memilih pasangan.
> >> - Sistematik.


OKTOBER 

> >> - Menyukai orang yang sayang padanya.
> >> - Suka mengambil jalan tengah.
> >> - Sangat menawan dan sopan santun.
> >> - Kecantikan luar dan dalam.
> >> - Tidak pandai berbohong dan berpura-pura.
> >> - Mudah rasa simpati, baik, lebih mementingkan kawan.
> >> - Senantiasa berkawan.
> >> - Hatinya mudah terusik tetapi merajuknya tak lama.
> >> - Tidak menolong orang kecuali diminta.
> >> - Suka melihat dari perspektifnya sendiri.
> >> - Tidak suka terima pandangan orang lain.
> >> - Emosi yang mudah terusik.
> >> - Daya firasat yang sangat kuat (terutama perempuan).
> >> - Suka melancong, bidang sastra dan seni.
> >> - Pengasih, penyayang dan lemah lembut.
> >> - Romantik dalam percintaan.
> >> - Mudah terusik hati dan cemburu.
> >> - Suka kegiatan luar.
> >> - Orang yang adil.
> >> - Boros dan mudah dipengaruhi sekitarnya.


NOVEMBER

> >> - Banyak ide.
> >> - Sukar untuk dimengerti atau difahami sikapnya.
> >> - Berpikiran unik dan bijak.
> >> - Penuh dengan idea-idea baru yang luar biasa.
> >> - Pemikiran yang tajam.
> >> - Daya firasat yang sangat halus dan tinggi.
> >> - Cermat dan teliti.
> >> - Sifat yang berahasia, pandai mengorek dan mencari rahasia.
> >> - Banyak berfikir, kurang bicara tetapi mesra.
> >> - Berani, pemurah, setia, dan sabar.
> >> - Apabila mau akan diusahakan sehingga berhasil.
> >> - Tidak suka marah kecuali digugat.
> >> - Cara berfikir yang lain dari orang lain.
> >> - Otak yang sangat tajam.
> >> - Pandai mendorong diri sendiri.
> >> - Tidak menghargai pujian.
> >> - Kasih sayang dan emosi yang sangat mendalam.
> >> - Romantik.
> >> - Tidak pasti dengan hubungan kasih sayang.
> >> - Suka duduk atau diam di rumah.
> >> - Sangat rajin dan berkemampuan tinggi.
> >> - Amanah, jujur setia dan pandai berahasia.
> >> - Perangai tidak dapat diramal dan mudah berubah-ubah.


DESEMBER

> >> - Sangat setia dan pemurah.
> >> - Bersifat patriotik.
> >> - Sangat aktif dalam permainan dan pergaulan.
> >> - Sikap kurang sabar dan tergesa-gesa.
> >> - Bercita-cita tinggi.
> >> - Suka menjadi orang yang berpengaruh dalam organisasi.
> >> - Suka dipuji, diberi perhatian dan suka dibelai.
> >> - Sangat jujur.
> >> - Tidak pandai berpura-pura.
> >> - Cepat marah.
> >> - Perangai yang berubah-ubah.
> >> - Tidak ego walaupun harga diri yang sangat tinggi.
> >> - Benci apabila dikekang.
> >> - Suka bergurau.
> >> - Pandai membuat lelucon dan berpikir dengan logika.

ayo apakah mirip dengan sifat sifatmu.. silahkan koment ya dong..
sumur

Membaca Sifat dan Karakter Orang ~ Updated Pada: 2:57 PM

Membaca Kepribadian dari Huruf Awal Nama Anda Part 2

Inisial atau huruf awal nama anda dapat mengungkap banyak tentang kepribadian anda. Huruf awal atau pertama dari nama anda bisa mengungkap banyak tentang sifat-sifat anda. Sama seperti segala sesuatu yang ada di dunia, setiap huruf memiliki sifat negatif dan positif. Untuk membaca sifat-sifat di balik nama, jangan gunakan nama julukan tapi gunakan nama asli.

Membaca Kepribadian dari Huruf Awal Nama Anda


A maka akan sifat kepemimpinan dan dapat berdiri di atas kedua kaki sendiri. Mereka bisa ambisius, sering harus cepat mengambil keputusan dan kemungkinan dapat menderita masalah pernapasan. Sifat negatif dari A adalah berpendirian keras dan mementingkan diri sendiri.

B, biasanya mereka pemalu, perlu afeksi dan sering memendam perasaan. B tidak ingin menjadi orang kedua karena mereka tidak merasa berada di tempat tersebut. Mereka juga terkenal sebagai kolektor, sifat negatif B adalah cenderung suka berbelit-belit, tidak ingin berterus terang dan tidak komunikatif.

C, biasanya terbuka, ramah dan kreatif. C sering bekerja di bidang profesi, senang bepergian dan sulit menyimpan uang. Sifat negatif C adalah tidak toleran, suka gosip dan kritis.

D merupakan huruf tertutup dan terbukti dalam pengalaman. D merupakan manager yang baik. Mereka sayang keluarga tapi juga dapat pecandu kerja, konservatif. Negatif D adalah kaku, keras kepala dan suka menantang.

E, biasanya memerlukan kebebasan, terbuka tapi terkadang bisa terlalu mudah berubah. Mereka penuh kasih sayang dan setia. Tapi mereka harus sibuk dan senang membuat sesuatu. Huruf E yang menjulur ke depan, biasanya berpikir ke depan tapi mereka seorang yang pemarah. Negatifnya E adalah sering bermasalah dengan hukum dan dapat dingin seperti es.

F, biasanya sering memilih karir pelayanan seperti konseling atau mengajar. Mereka pencinta lingkungan dan dapat bekerja dengan baik untuk masyarakat. Mereka berpikiran terbuka dan memiliki indera keenam yang kuat. Negatifnya F adalah dapat suka menguasai. Mereka bisa berdiam diri hingga berhari-hari tidak berbicara.

G tidak terbuka dan seramah C, mereka suka menyendiri dan konservatif. Orang sering salah paham dengan mereka dan dianggap dingin serta suka menjauhkan diri. Mereka memiliki kemauan yang kuat, orang lebih menyukai kualitas daripada kuantitas. Negatifnya G dapat sangat suka mencela, sinis, suka menyakiti perasaan orang lain.

H merupakan tangga, akan lebih sukses atau sering mengalami turun. Mereka memiliki pengendalian diri yang baik dan hasrat yang besar untuk sukses. Dalam posisi sebagai pimpinan, dia dapat menjadi pemimpin yang baik dan buruk, tidak ada yang di tengah-tengah. Mereka memerlukan keseimbangan. Negatifnya H merupakan dapat terlalu penuntut, harus hati-hati dengan uang karena H terbuka di kedua ujung.

I, biasanya pendapat yang teguh dan sangat emosional. Mereka penuh perhatian dan baik budi, selalu ingin menghibur orang lain dan pemrakarsa berbagai proyek. Mereka dapat perfeksionis. Mereka hati-hati dengan benda tajam karena bentuk I seperti pisau. Negatif I adalah dapat krirtis, arogan dan terlalu asyik dengan diri sendiri.

J, biasanya memiliki sifat kepimpinan, sering menunda sesuatu hal, memiliki ingatan yang baik dan cukup pintar meski pun terkadang bisa menjadi kurang percaya diri. Negatifnya J adalah bisa tidak jujur dan banyak yang rentan kecelakaan.

K, biasanya sering bersikap tenang, periang dan intuitif. K memiliki banyak energi panik, menyenangi musik karena mampu menenangkan saraf mereka. Biasanya mereka harus mengikuti firasat dan sangat inspirasional. Negatifnya K adalah bisa tidak jujur dan moody.

L, biasanya ramah, hangat dan berorientasi pada keluarga. Mereka sering memiliki sisi yang romantik. Mereka kemungkinan menjadi guru atau berkarir di bidang musik. Negatif L adalah terkadang merasa orang-orang salah paham terhadapnya. Mereka harus belajar sedikit sabar dan senang mencari kesalahan.

M, biasanya pemikir yang dalam, termasuk tipe pendiam, pengurus rumah tangga yang baik, pekerja keras dan praktis dengan kedua kakinya berpijak kuat di tanah. Mereka mengatur segala sesuatu dengan baik. Tetapi negatifnya M adalah dapat dingin, tidak memiliki perasaan dan membosankan.

N, biasanya huruf yang ujungnya terbuka merupakan pemikir yang bebas. Mereka bisa intuitif dan memiliki banyak ide hebat, sering memiliki banyak pemikiran yang serba guna dan senang bepergian sepanjang hidupnya. Negatifnya N, cenderung menganggap diri sendiri yang benar, mudah tersinggung dan selfish.

O, biasanya bersifat konservatif dan sangat protektif. Inisial O juga sangat bertanggung jawab dan pandai mencari uang. Keluarga sangat penting untuk mereka dan mereka jujur. Tapi mereka tidak boleh mengambil kesempatan. Negatifnya O adalah merasa dirinya sendiri yang benar, puas terhadap diri sendiri dan sering pencemburu serta sinis.

P, sering sangat cerdas dan memiliki konsentrasi yang baik. Biasanya P mengerjakan segala sesuatu dengan tepat dan tabah menghadapi kesulitan. Negatifnya P adalah dapat besar kepala dan moody.

Q, biasanya penuh kasih sayang, setia dan sangat pengertian. Mereka pandai mencari uang, bahagia sendiri dan memiliki imajinasi yang hebat. Nama yang dimulai dengan Q sangat jarang dan Q merupakan untuk ratu yang memiliki sifat anggun. Hati-hati, negatif Q dapat sangat berbahaya.

R, biasanya intelektual, senang memberi dan seorang yang praktis. Mereka mampu bangkitkan rasa percaya diri pada orang lain dan berprikemanusiaan. Negatif R adalah pemarah dan perlu belajar bersabar. Banyak kriminal yang memiliki inisial R pada nama pertama mereka.

S, biasanya bekerja sendiri dan sering berakhir dengan bekerja untuk diri sendiri. S biasanya memiliki ingatan yang baik, senang sesuatu yang agak dramatik dan dapat menjadi aktor yang baik. Mereka senang menekuni sesuatu tapi terkadang bisa mendadak kehilangan minat. Penyebabnya adalah lengkungan dibagian tengah dari huruf ini. Negatif dari S adalah mampu menjadi orang yang sombong.

T, biasanya mampu melihat sesuatu dari kedua sisi. Mereka sering protektif tapi mudah sekali disakiti. Mereka mampu kooperatif dan menjadi juru damai. Negatifnya T adalah keras kepala, cepat marah dan sinis.U, biasanya sangat mempesona dan sering tebukan serta ramah. Mereka biasanya kreatif dan fasih terhadap kata-katany.

U biasanya dapat dipercaya dan jujur. Tapi negatifnya U adalah terlalu emosional, senang bertengkar dan pencemburu.

V, biasanya harus melakukan sesuatu yang seimbang dalam kehidupannya karena kedua sisi dari huruf ini turun dan bertemu di satu titik. Mereka dapat mewujudkan ide-idenya, menentukan tujuan, pekerja yang tidak kenal lelah dan mampu menarik energi panik. Negatifnya V mampu menjadi materialistik dan tidak mengindahkan moral.

W, biasanya memerlukan kebebasan dan sangat sering agak sulit dimengerti. Mereka sensitif, penyayang dan lembut. Mereka kemungkinan introvert atau extrovert. Tidak banyak W yang berada di tengah-tengah. Negatifnya W adalah dapat malas dan lekas gugup.

X biasanya cenderung menjadi spiritual atau material tapi mereka juga memiliki rasa keseimbangan diantaranya. Mereka memiliki banyak energi panik, senang menolong keluarga dan teman-teman. Negatifnya X adalah pendendam dan dingin.

Y, biasanya adalah pemikir yang dalam, perlu dan banyak mencari damai dalam kehidupan mereka. Mereka senang belajar dan tidak menyuaki gosip. Dalam kehidupan sehari-hari, mereka sering harus mengambil keputusan cepat dan merasa kesulitan dengan hal tersebut. Negatifnya Y adalah menjadi penyendiri dan rentan terhadap godaan sensual.

Z, biasanya pemimpin yang baik yang mampu mengilhami orang lain. Mereka cenderung menganalisa sesuatu tapi juga memiliki kecenderungan melebih-lebihkan. Mereka memerlukan lebih banyak istirahat daripada yang lainnya dan cenderung rentan patah semangat. Negatifnya Z adalah senang menguasai dan tidak ingin berbagi.

Semoga Bisa Mengenal diri lebih baik
sumur
Membaca Sifat dan Karakter Orang ~ Updated Pada: 2:37 PM

Apakah Anda Tergolong Anak-anak Indigo ?

Apakah Anda Tergolong Anak-anak Indigo ? - Sebelum kita membahas tentang anak-anak indigo, alangkah baiknya kita mengetahui dulu mengenai warna indigo yang dimaksud pada anak-anak indigo. Warna indigo adalah warna yang dominan dari warna aura (warna biru-merah). Warna Indigo menunjukkan cakra mata ketiga, pusat aktivitas dari enerji psychic, yang terbuka pada anak-anak Indigo.
Apakah Anak Anda Tergolong Anak-anak Indigo ?

Anak-anak Indigo memahami perbedaan yang sangat tipis antara dunia kasat dan dunia spiritual, dan mereka memiliki kemampuan untuk mengakses informasi dari sini, yang orang lain tidak mampu. Kebanyakan perilaku anak Indigo dapat dipahami dari aspek ini.

Definisi anak indigo adalah anak yang menunjukkan seperangkat atribut psikologis baru dan luar biasa, serta menunjukkan sebuah pola perilaku yang pada umumnya tidak didokumentasikan sebelumnya. Pola ini memiliki faktor-faktor unik yang umum, yang mengisyaratkan agar orang-orang yang berinteraksi dengan mereka (para orangtua, khususnya) mengubah perlakuan dan pengasuhan terhadap mereka guna mencapai keseimbangan. Mengabaikan pola-pola baru ini akan kemungkinan besar berarti menciptakan ketidakseimbangan dan frustasi dalam benak dari kehidupan baru yang berharga ini.

Banyak anak-anak sekarang yang terkategorikan sebagai Anak Indigo, juga disebut “Children of the Sun” oleh para ahli dari Amerika. Atau disebut juga sebagai “Millennium Children”. Para ahli mengatakan lebih dari 90% (di lain buku menyebutkan lebih dari 80 %) dari anak-anak di bawah 12 tahun, dan beberapa mengatakan walau dalam persentase yang tidak besar terdapat Indigo dewasa.

Anak-anak ini teridentifikasi melalui adanya karakteristik yang unik. Mereka cerdas dan kreatif, namun bersifat sulit diatur pada kekuasaan dan sistem secara umum. Mereka sering disalahdiagnosa sebagai ADD (Attention Deficit Disorder = atau Gangguan Kekurangan Perhatian) atau ADHD (Attention Deficit Hyperaktive Disorder = Gangguan Hiperaktif Kekurangan Perhatian) yang membutuhkan terapi untuk mengatasi sifatnya.

Secara fisik dan emosional mereka sangat sensitif. Mereka juga sangat perhatian dan empati terhadap orang lain, juga beberapa menjadi terlihat tidak berperasaan. Anak Indigo dapat mudah marah dan kasar, mereka membutuhkan keyakinan bahwa dirinya diterima dan memerlukan konseling.

Indigo juga mempunyai rasa depresi di usia muda jika mereka merasa tidak mengapa mereka dilahirkan atau merasa tidak mempu berbuat apa-apa untuk memperbaiki dunia.

Bagi Tuan Nyonya Forum yang ingin mengetahui apakah anaknya atau diri sendiri termasuk seorang Indigo, bisa mencocokkan karakteristik anak Indigo dan Indigo dewasa berikut ini.

Selain itu biasanya seorang anak Indigo tergolong anak yang istimewa (biasanya memiliki IQ -Intelligence Quotient- lebih dari 120 dan mempunyai kecenderungan mempunyai kemampuan supranatural) namun seringkali mempunyai permasalahan dengan sistem belajar di sekolah pada umumnya.


Karakteristik Anak Indigo :

1. Mempunyai kesadaran diri yg tinggi, terhubung dengan sumber (Tuhan).
2. Mengerti jika dirinya layak untuk berada di dunia.
3. Mempunyai pengertian yang jelas akan dirinya.
4. Tidak nyaman dengan disiplin dan cara yang otoriter tanpa alasan yang jelas.
5. Menolak mengikuti aturan atau petunjuk.
6. Tidak sabaran dan tidak suka bila harus menunggu.
7. Frustasi dengan sistem yang sifatnya ritual dan tidak kreatif.
8. Mereka punya cara yg lebih baik dlm menyelesaikan masalah.
9. Sebagian besar adalah orang yg menimbulkan rasa tidak nyaman.
10. Tidak bisa menerima hukuman yang tanpa alasan, selalu ingin alasan yang jelas.
11. Mudah bosan dengan tugas yg diberikan.
12. Kreatif.
13. Mudah teralihkan perhatiannya, bisa mengerjakan banyak hal bersamaan.
14. Menunjukan intuisi yang kuat.
15. Punya empati yang kuat terhadap sesama, atau tidak punya empati sama sekali.
16. Sangat berbakat dan rata-rata sangat pintar.
17. Saat kecil sering diidentifikasi menderita ADD / ADHD (Atenttion Defisit Disorder = susah konsentrasi) / ADHD (Attention Defisit and Hyperactive Disorder = hiperaktif).
18. Mempunyai visi dan cita-cita yang kuat.
19. Pandangan mata mereka terlihat, bijaksana, mendalam dan tua.
20. Mempunyai kesadaran spiritual atau mempunyai kemampuan psikis.
21. Mengekspresikan kemarahan dan mempunyai masalah dengan menahan amarah.
22. Membutuhkan dukungan untuk menemukan diri mereka.
23. Berada di dunia untuk merubah dunia, untuk membantu kita hidup dalam keharmonisan dan damai antara yg satu dengan yg lain dan meningkatkan getaran planet.

Karakteristik Indigo Dewasa

1. Mereka pintar walaupun tidak selalu berada di tingkatan paling atas.
2. Kreatif dan sangat menikmati menciptakan sesuatu.
3. Selalu ingin tahu kenapa, khususnya jika mereka disuruh melakukan sesuatu.
4. Muak akan pekerjaan yang banyak dan berulang-ulang di sekolah.
5. Pemberontak di sekolah, menolak mengerjakan tugas dll. atau ingin memberontak tapi tidak berani karena ada tekanan dari orang tua.
6. Punya masalah dengan keberadaan, seperti tidak diterima, atau terasing. Biasanya menimbulkan perasaan ingin bunuh diri, tapi tidak benar-benar melakukannnya.
7. Punya masalaha dengan amarah.
8. Tidak nyaman dengan politik karena merasa suara mereka tidak dihitung, dan tidak peduli dengan hasil yang keluar.
9. Frustasi dengan budaya Amerika tradisional.
10. Tidak terima bila hak-hak mereka diambil atau diinjak-injak.
11. Punya hasrat yang membara untuk merubah dunia, tapi kesulitan menemukan jalurnya.
12. Mempunyai ketertarikan akan hal spiritual dan kemampuan psikis saat usia muda.
13. Punya beberapa "Role model" Indigo.
14. Punya intuisi yang kuat.
15. Punya sifat atau jalan pikir yang tidak biasa, sulit fokus pada tugas, atau meloncat-loncat di tengah pembicaraan.
16. Pernah mengalami pengalaman spiritual, psikis dll.
17. Sensitif terhadap yg berhubungan dgn listrik.
18. Mempunyai kesadaran akan dimensi lain.
19. Secara seksual sangat ekspresif atau malah menolak seksualitas aga bisa mencapai kesadaran spiritual yang lebih tinggi.
20. Mencari arti hidup mereka dan mengerti tentang dunia, mereka bisa mencarinya dengan melalui agama, buku dll.
21. Waktu mereka merasa diri mereka seimbang, mereka akan menjadi kuat, sehat, dan individu yang bahagia.


semoga manfaat...>>
sumur
Membaca Sifat dan Karakter Orang ~ Updated Pada: 2:33 PM