Home » » 9 Kelainan Mental Pada Manusia

9 Kelainan Mental Pada Manusia

9 Kelainan Mental Pada Manusia - Tidak sedikit orang di dunia yang mengalami kelainan mental dan harus mengalami berbagai terapi mental untuk bagi para penderitanya. Mungkin ada beberapa kelainan mental yang sering kita dengar,tapi banyak diantaranya yang tidak diketahui oleh masyarakat umum.

9 Kelainan Mental Pada Manusia




Kami mengajak Anda untuk melihat 9 kasus kelainan mental yang menarik untuk di ketahui.

1. Sindrom Stendhalpic

Mereka yang mengalami kelainan ini akan mengalami kebingungan, mual, halusinasi serta detak jantung yang semakin cepat ketika melihat karya seni yang indah. Hal ini juga dialami oleh penderita Sindrom Stendhal ketika melihat pemandangan alam.

2.Delusi Capgraspic

Mereka yang baru sembuh dari cedera otak maupun menderita skizofrenia dapat terkena kelainan psikologis ini. Mereka yang mengalami delusi Capgras yang akan menganggap orang-orang yang dekat dengan mereka merupakan perwujudan makhluk lain yang sedang menyamar.

3.Sindrom aksen bahasa asingpic

Kelainan ini jarang ditemukan, kelainan ini dapat dialami mereka yang mengalami gegar otak/ trauma ataupun penyakit stroke. Mereka yang sembuh dari gegar otak terkadang mengalami sindrom ini.

4.Delusi Cotardpic

Kelainan mental ini jarang dialami, dimana mereka yang mengalami kelainan mental ini mempercayai bahwa mereka telah meninggal dunia dan dapat hidup selama-lamanya. Mereka yang menderita kelainan mental ini akan mengetes apakah mereka dapat hidup selama-lamanya / tidak. Kelainan ini pertama kali ditemukan di tahun 1800-an namun baru diakui sebagai salah satu bentuk kelainan mental di tahun 2007.

5. Sindrom Alice in Wonderland (AIWS) atau Micropsiapic

Mereka yang menderita kelainan mental ini akan melihat manusia, hewan, benda-benda di sekitarnya bahkan dirinya sendiri dalam bentuk yang distorsi dan lebih kecil dari ukuran seharusnya. Berbagai bentuk, ruang, dan waktu akan terlihat berbeda oleh penderita sindrom ini.

6. Kleptomaniapic

Mungkin kelainan mental yang satu ini tidak terlalu asing bagi sebagian besar orang. Mereka yang mengalami kelainan ini secara tak sadar akan mencuri barang-barang yang menarik baginya, mulai dari penjepit kertas, tissue toilet, dan barang lainnya. Bahkan mereka dapat tidak menyadari hal yang mereka lakukan hingga jangka waktu yang lama.

7.Reduplicative paramnesiapic

Mereka yang mengidap kelainan ini mempercayai bahwa sebuah tempat/lokasi terdapat di dua tempat yang berbeda ataupun telah 'dipindahkan' ke tempat lain yang ia sendiri tak tahu keberadaanya. Para pengidap kelainan ini mempercayai bahwa mereka tidak berada di ruangan yang mereka maksud, melainkan berada di ruangan lain yang identik di suatu tempat.

8. Androphobiapic

Mereka yang mengalami kelainan ini akan takut menghadapi orang lain. Walaupun sebenarnya tidak ada ancaman yang ditujukan kepadanya, ia akan merasa waspada. Biasanya kelainan ini diakibatkan oleh peristiwa trauma yang dialami di usia muda.

9. Sindrom Limapic

Sindrom Lima dapat terjadi ketika penyandera merasakan simpati kepada sanderanya. Hal ini bertolak belakang dengan Sindrom Stockholm (respon psikologi yang kadang-kadang dapat dilihat pada sandera penculikan, di mana sandera memberikan tanda-tanda kesetiaan kepada penyandera, tanpa memperdulikan bahaya/resiko yang telah dialami).

semoga bermanfaat...
sumur
Membaca Sifat dan Karakter Orang ~ Updated Pada: 9:55 AM

0 komentar:

Posting Komentar