Home » , » Membaca Pikiran Seseorang Lewat Bahasa Tubuhnya Part I

Membaca Pikiran Seseorang Lewat Bahasa Tubuhnya Part I

Membaca Pikiran Seseorang Lewat Bahasa Tubuhnya Part I - Kata Prof. Albert Mehrabian, seseorang itu dipercaya dari konsistensinya dalam 3 faktor komunikasi: verbal (perkataan), vokal (nada suara) dan visual (bahasa tubuh). Tau kah kamu? Ternyata persentase visual itu 55%, vokal 38% dan verbal itu 7%.

Jadi orang itu bisa dipercaya atau gak paling banyak dari bahasa tubuhnya. Sebenarnya ilmu ini udah dipelajari dari dahulu kala pas zamannya Pak Darwin tahun 1872 “The Expresion of Emotion in Men & Animals”.



Pasti pernah denger kata-kata “i’ve got a love in my first sight” ternyata bener loh istilah ini. Pernah gak kamu merasakannya, hmm tiba-tiba gitu pas liat seseorang langsung tertarik gak ngerti kenapa bisa tertarik kaya ada magnetnya hahaha.

Nie beberapa teknik membaca pikiran orang lewat bahasa tubuh : 


Tanda orang yang lagi berbohong :

Nutup mulut sambil pura-pura batuk, nyentuh hidung, gak berani liat lawan bicara, menggosok mata, berkedip lebih banyak, garuk leher, perubahan nada suara.

Tanda orang yang ngerasa diboongin:

Nutup mulut sambil terus ngegerakin tangan ke bagian wajah lainnya

Terus kalo ada seseorang nih yang suka, terus mendekat ke kamu ,meletakan tangan di dada, kalo dalam posisi berdiri biasanya ujung kakinya mengarah pada orang yang disukai, ingin tersenyum selalu, merapihkan rambut, menyentuh rambut, merapihkan baju berarti orang tersebut lagi tertarik dengan kamu.

Tanda-tanda kalo kamu ditolak
: menyilang tangan di dada, menyilangkan kaki, memainkan tangan (misal: meremas rok, seolah-olah merapihkan pakaian sambil mengalihkan pandangan), dan melakukan gakan gak penting.

Tanda- tanda orang yang merasa berkuasa : meletakan kaki di atas meja *ekstrim, mengangkat kaki, tangan dilipat ke belakang saat berdiri atau berjalan, asap rokok dihembuskan ke atas (seorang perokok).

Tanda-tanda orang yang lagi sedih, kecewa, stres: lupa tampil rapih, sering menunduk dengan memegang atau mengusap bagian belakang kepala sambil sekali-kali menggaruknya, mengusap jidat, tatapan mata kosong, mata merah, mau nangis, volume suara rendah dan dalam.

Kalo orang lagi bingung ngambil keputusan: memainkan kacamata sembari sesekali gigit ujung kacamata dan mengusap dagu.

Tangan di pinggang menunjukan agresivitas.

Memasukan ibu jari ke saku depan:
nunjukin agresivitas seksual laki-laki sama perempuan *hati-hati



Karakter Orang-orang dari beberapa Negara di dunia:

Orang Arab suka geleng kepala kalo setuju *haha beda banget sama kita

5 menitnya di Amerika Serikat 30 menitnya di Amerika Latin *on time ya

Orang Prancis lebih suka nempelin pipi *sun :* kalo ngucapin salam. Jepang mah ngangguk sambil jabat tangan).

Orang Yunani tersenyum kalo lagi marah *wah serem donk haha

Orang Spanyol gak suka liat orang yang nguliat2*bahasa sunda) ditempat umum apalagi sambil nguap di depan umum

Orang Rusia susah senyum *kayaknya pasta gigi di sana mahal hhahhaOrang Finlandia gak suka liat orang makan sambil jalan apalagi kalo nyilangin tangan di dada

*So, pelajari dulu karakter, kepribadian dan budaya orang-orangnya sebelum pergi ke luar negri nanti hehehe biar gak kaget.

Oke, moga bermanfaat !


Coba isi Quisioner dibawah ini untuk mengetahui kepribadianmu dari bahasa tubuh yang kamu tunjukan.

1. Anda sedang berdebat tentang suatu masalah dan akhirnya menjadi sangat marah. Apa yang Anda lakukan dengan tangan Anda?

a. Bergerak ke sana-sini dengan cepat.

b. Tetap di posisinya.

c. Saling bersilang.



2. Teman-teman berjanji bertemu di sebuah pesta, tapi mereka datang terlambat. Anda memutuskan untuk:
a. Mulai mengajak bicara orang yang ada di dekat Anda.

b. Mengambil minum dan duduk.

c. Menunggu teman-teman di luar.



3. Anda sedang menjalani wawancara untuk mengisi lowongan pekerjaan. Tiba-tiba keadaan menjadi sangat sunyi. Apa yang Anda lakukan?


a. Mengajukan sejumlah pertanyaan kepada si pewawancara.

b. Memberi contoh lain sambil mendiskusikan pekerjaan/pertanyaan yang terakhir.

c. Memandang pewawancara sambil menunggu tindakan mereka selanjutnya.



4. Ketika berada di antara keramaian orang, seperti di mal pada hari Sabtu, bagaimana Anda menggambarkan cara berjalan Anda di antara mereka?


a. Jalan perlahan-lahan, sambil melihat semuanya.

b. Berjalan biasa, berhenti jika merasa membutuhkannya.

c. Berjalan cepat, mendapatkan apa yang dibutuhkan, kemudian pergi.



5. Anda berkencan pada hari pertama, membicarakan cerita lucu. Bagaimana cara Anda memandang pasangan?
a. Menatap langsung ke matanya.

b. Biasa saja.

c. Menunduk, pura-pura sibuk melihat makanan di piring.



6. Anda akan membeli perlengkapan baju baru untuk berolahraga. Model apa yang Anda cari?


a. Atasan yang ketat yang memperlihatkan lengan Anda yang indah.

b. T-shirt pendek dan celana yoga yang terkesan relaks.

c. Celana baggy yang longgar.



7. Anda sedang berdiri menunggu bus pada waktu hujan, tiba-tiba sebuah mobil lewat dengan kencang sehingga menyemprotkan lumpur dan air kotor. Reaksi Anda?


a. Berteriak kepada sopirnya sambil memukul bagian mobil itu.

b. Membeli baju baru di perjalanan menuju kantor.

c. Bersembunyi sepanjang hari dengan pakaian yang ada.



8. Pendapat Anda mengenai foto diri yang paling mutakhir?

a. Begitu cantik sehingga perlu dibingkai.

b. Tidak jelek.

c. Foto terburuk yang saya miliki!



JAWABAN & ARTI:


Lebih Banyak A:

Anda seorang yang kurang dapat dipercaya dan kadang memiliki kecenderungan berbuat licik. Anda juga termasuk tipe yang selalu mencoba agar diperhatikan oleh orang lain secara berlebihan. Memonopoli pembicaraan dan cenderung meninggalkan lawan bicara bila pendapatnya bertentangan, juga merupakan kecenderungan sikap Anda. Sisi buruk lainnya, Anda senang menghilangkan peran orang lain dan mengambil alihnya.



Lebih Banyak B:

Bersahabat dan fleksibel. Itulah gambaran umum tentang diri Anda. Kemampuan Anda berbicara (termasuk dengan orang yang baru dikenal) dan juga menjadi pendengar yang baik, membuat Anda kerap dipercaya teman sebagai tempat curhat. Apalagi, Anda bisa menyimpan rahasia mereka dengan baik. Sikap dan gerak-gerik tubuh Anda memang sangat menguntungkan bagi hubungan Anda dengan teman-teman, keluarga, dan orang yang baru dikenal.



Lebih Banyak C:

Hmm, sifat Anda sangat mempengaruhi bahasa tubuh Anda. Mengapa Anda melakukan hal yang penuh risiko? Menghabiskan waktu dengan diri sendiri dan tidak mengerti, mengapa Anda tak bahagia dengan kehidupan Anda.

JADI bagaimana Sifat anda dan teman anda mungkin..??
Silahkan berkomentar dan Terima kasih

SUmur
Membaca Sifat dan Karakter Orang ~ Updated Pada: 8:13 PM

0 komentar:

Posting Komentar